Pengertian dan Fungsi Tali Lanyard




Tali lanyard, mungkin sudah banyak yang sudah tahu tali jenis ini bukan? 
Tali Lanyard yaitu tali yang berfungsi untuk gantungan ID card yang digunakan untuk menggatung kartu identitas atau name tag.

Tali id card adalah sebuah aksesoris pelengkap yang biasa dipakai bersamaan dengan ID Card, USB, dan perlengkapan kantor lainnya.

Tali lanyard id card banyak dipakai diperkantoran, Perbankan,instansi Pemerintah, Tour dan Travel, Event Pameran, dsb.

Lanyard id card juga penting sekali untuk Branding Image sebuah perusahaan.


Fungsi lanyard tali  adalah alternatif alat media promosi perusahaan dengan cara menyematkan logo dan tulisan pada tali tersebut.


Ukuran lanyard id card ini antara lain: Tali lanyard yang beredar di pasaran berukuran lebar 1,5 cm dan panjang 90 cm,lebar 2 cm dan panjang 90 cm dan lebar 2,5 cm dan panjang 90 cm



Untuk harga lanyard id card ,tergantung dari ukuran dan banyaknya pesanan

Tali id yang pada permukaannya dicetak nama dan logo suatu perusahaan maupun lembaga dapat dijadikan sebagai media branding perusahaan maupun lembaga tersebut.

Pembuatan mockup tali id card, sebelum produksi masal ,hal ini untuk menghindari kesalahan hasil produksi.

Setelah pemesan setuju dengan hasil print  OK, baru star produksi masal.

Untuk pembuatan mockup tali id card di gantunganidcard.com kami kasih free. Dengan catatan harga sudah sepakat.


Cara membuat lanyard , bisa menggunakan dua metode, yakni tali icard printing dan sablon.

Tali lanyard sablon harganya cenderung lebih murah dari pada printing. Tapi karena warna yang digunakan terbatas, pilihan desainnya pun jadi terbatas.


Sedangkan tali lanyard yang dibuat dengan metode printing dapat diproses dengan bermacam warna sehingga desainnya bisa semakin beragam sesuai keinginan, bahkan full color sekalipun.


Berikut yang perlu diketahui fungsi dari tali lanyard:

Media Promosi Perusahaan

Kegiatan promosi dapat dilakukan secara langsung atau melalui media promosi.

Media promosi adalah sarana atau alat yang digunakan dalam mendukung kegiatan promosi dan pengenalan produk atau jasa kepada masyarakat luas.

Biasanya perusahaan multi nasional menerapkan cara promosi tersebut, dengan tujuan tali id card lanyard yang mereka pakai menjadi daya tarik bagi yang melihatnya ,maka itu desainnya dibuat semenarik mungkin.


Souvenir Acara

Buat lanyard bisa menjadi pilihan  bisa dijadikan sebagai suvenir di acara seperti event semiar atau workshop yang tidak gratis alias berbayar.


Lanyard yang di gunakan peserta dan panitia di branding pesan logo atau tulisan yang menunjukkan kegiatan tersebut. Walaupun acara nya telah usai, namun jika melihat lanyard tersebut bisa mengingatkan kembali tentang acara tersebut.


Untuk itu pilihlah souvenir yang tepat dan dapat bermanfaat. Konsep reuni harus dilakukan dengan sebaik-baiknya dan perlu pemikiran yang matang, termasuk lokasi, biaya pendaftaran reuni, tema acara, makanan, dan juga 
souvenir.


Gantungan tali lanyard hp

Tali Lanyard dapat pula digunakan untuk gantungan ponsel. Sering kita jumpai para pekerja yang sibuk, memakai lanyard sebagai gantungan ponsel agar ponselnya bisa lebih aman dan mudah di cari.


Gantungan Kartu Identitas

Tali gantungan kartu / ID card / Access Card/name tag  sanagat  ringan dan mudah di gunakan, tinggal di kalungin pada leher. Hal ini akan mengurangi resiko kehilangan kartu, karena tali nya yang colour full sehingga mudah terlihat.


Tali lanyard juga bisa berfungsi sebagai gantungan identitas diriatau name tag. Pada saat kita bepergian travelling ,tali lanyard bisa di gunakan untuk menggantung  kartu.


Hal ini di maksudkan agar mempermudah pengecekan di bandara atau setatsiun, sehingga kita tidak perlu buka dompet lagi pada saat akan verifikasi identitas.



Gantungan tali flash disk

Tali lanyard juga bisa untuk gantungan flashdisk ,karena flashdisk bentuknya yang kecil, besar kemungkinan susah di cari dan yang paling vatal hilang.

 Dengan memakai lanyard, bentuk flashdisk yang kecil akan mudah di temukan. Bisa juga  di sematkan di leher sehingga flashdisk mudah di jangkau.
 

Keutungan promosi dengan tali lanyard

 Dengan menambahkan logo dan nama perusahaan kita, secara tidak langsung telah memberikan informasi yang tepat terkait produk atau jasa yang dijual .

Tentunya hal ini akan meningkatkan penjualan sehingga ROI(Return on Investment) perusahaan akan  meningkat.

Secara tidak langsung, dengan memakai tali ID Card ,kita bisa mendapatkan pelanggan baru dan membuatnya menjadi loyal customer terhadap produk atau jasa yang dijual perusahaan.

Tentu hal ini akan membangun brand perusahaan anda di mata konsumen.

Mengunggulkan produk sendiri sehingga dapat bersaing dengan produk lain di pasar.

Menjaga kesetabilan penjualan produk atau jasa.



Mencegah penipuan

Banyak kasus yang terjadi yang di lakukan oleh orang nyang tidak bertanggung jawab, mengatas namakan sebuah perusaahan.


Ketika klien yang disangka sebagai pegawai tersebut merupa-kan orang  yang jujur, maka ia pasti akan mengatakan bahwa dia juga merupakan klien.


Namun, kita tidak pernah tahu tabiat seseorang, bisa jadi klien tersebut memanfaatkan ketidaktahuan klien lain yang menyangkanya sebagai pegawai. Ia bisa saja mengaku sebagai pegawai perusahaan/lembaga yang bersangkutan lalu melaku-kan penipuan.


Tapi, jika para staff perusahaan/lembaga tersebut mengenakan tali lanyard, maka tidak akan terjadi kesalahpahaman seperti poin nomor dua sehingga tidka terjadi penipuan.


Apabila tetap terjadi kesalahpahaman, maka klien yang disangka sebagai pegawai tidak dapat menipu.

Karena ia tidak mengenakan tali lanyard id card, sementa rapara staff yang sebenarnya mengenakan tali lanyard.


Jenis tali lanyard

Lanyard secara umum terbagi menjadi dua yaitu lanyard sablon dan lanyard printing. Nah, berikut ini sedikit ulasann perbedaann antara keduanya agar Anda dapat memilih lanyard yang terbaik untuk kebutuhan Anda:

1.Lanyard Sablon

Lanyard sablon merupakan tali identitas yang diwarnai dengan menggunakan metode sablon. Keuntungan menggunakan lanyard sablon adalah harganya yang cukup terjangkau.

Jenis ini banyak perusahaan hingga biro umroh dan haji memilih menggunakan lanyard jenis ini.

Namun, dibalik harga tali lanyard murah yang ditawarkan ada sejumlah kekuranganyang harus ditanggung pemesan, yaitu warna lanyard-nya mudah pudar jika digunakan dalam jangka waktu lama.


Selain itu, jika menggunakan sablon, lanyard jenis ini hanya bisa menggunakan satu atau dua warna saja dan pelanggan harus memesan dalam jumlah di atas minimum order. Tergantung di tempat bikin tali lanyard, tentu minimal order ada perbedan


2.Lanyard printing

Lanyard printing adalah lanyard yang dicetak menggunakan printer khusus.

Kelebihan lanyard jenis ini adalah dalam proses pembuatannya dapat menggunakan berbagai macam warna, atau full color sesuai dengan warna dan design yang diinginkan.

Lanyard printing akan  lebih tahan lama dan tidak mudah pudar


Selain itu, hasil lanyard printing juga lebih halus dan komposisi warnanya lebih menarik. Namun,keunggulan tersebut tentu ada selisih  harga tali lanyard printing dibanding dengan lanyard sablon.

Nah itulah Pengertian Tali Lanyard , Fungsi Tali Lanyard ,Media Branding dan Jenis Tali Lanyard.

Untuk pemesanan tali lanyard  silahkan hubungi jasa pembuatan tali lanyard murah


0 Komentar